Aplikasi Pupuk Hayati Bioboost Pada Tanaman Cabe

Salam Pertanian..
Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan dan sedikit menjelaskan tentang cara Aplikasi Pupuk Hayati Bioboost Pada Tanaman Cabe.

Aplikasi Pupuk Hayati Bioboost Pada Tanaman Cabe.

Kebutuhan perhektar tanaman Cabe 5 s/d 6 liter Pupuk Hayati Bioboost / masa tanam. Dan gunakan pupuk kimia dengan takaran di kurangi 50% dari biasanya. Untuk cara penggunaannya, encerkan 1 liter Bioboos dengan campuran air 50 s/d 100 liter, sebelum di aplikasikan diamkan larutan Pupuk Hayati Bioboos untuk beberapa saat minimum 10 menit dengan tujuan untuk membangunkan bakteri pengurai sebelum di siramkan atau di semprotkan ke lahan pertanian, perkebunan atau lahan tanaman palawija. Sekali penyiraman atau penyemprotan di butuhkan 1 s/d 2 liter Bioboost untuk 1 hektar lahan tanaman.



Cara Penggunaan :

Siramkan / semprotkan larutan yang telah diencerkan pada baris tanaman saat umur tanam 7 s/d 10 hari. Siramkan / semprotkan pada tanah di sekitar tanaman bukan batang pohon ( 1 s/d 2 liter Bioboos / hektar ) kemudian lakukan kembali pemupukan pada saat usia tanaman 15 - 20 hari dengan dosis 1 liter Bioboost, pada usia tanaman 30 - 35 hari lakukan kembali pemupukan dengan dosis 1 liter Bioboost dan pemupukan berikutnya pada usia 50 - 65 hari dengan dosis 1 s/d 2 liter Bioboos. ( 1 liter Bioboost dengan campuran air 50 s/d 100 liter )
Pengolahan Tanah :

Untuk pengolahan tanah lakukan seperti biasa sesuai dengan peruntukan Tanaman Cabe.

Untuk pengolahan tanah lahan tanaman cabe dengan pemberian Pupuk Hayati Bioboos.

Aplikasi  ke 1 :
Campurkan 1 liter Bioboost dengan 200 liter air ( untuk lahan seluas 1 hektar ) atau 1 tangki isi 14 liter : 100 cc / 10x tutup botol Pupuk Hayati Bioboost ( 1 hektar = 14 tangki ) ingat sebelum di semprotkan kelahan tanah yang akan ditanami diamkan terlebih dulu campuran Bioboos 5-10 menit lalu semprotkan secara merata pada permukaan tanah dan sebaiknya lakukan pagi hari atau sore hari. Dan penyemprotan sebaiknya di lakukan tepat pada lahan yang akan di tanami untuk supaya lebih efektif dan dan hemat penggunaan pupuk.

Penanaman Bibit :
Lakukan penanaman bibit 3 s/d 5 hari setelah penyemprotan Pupuk Hayati Bioboost yang pertama yaitu pada saat persiapan lahan. Untuk pemberian pupuk kimia lakukan seperti biasa dan berikan seelah 3 s/d 5 hari setelah pemupukan dengan Pupuk Hayati Bioboos dengan dosis di kurangi 50% dari penggunaan biasanya.