Aplikasi BioBoos pada tanaman padi

Cara penggunaan Pupuk hayati BioBoos pada tanaman padi:

PUPUK HAYATI BIOBOOS TEKNOLOGI UNTUK PERTANIAN ORGANIK


  • Tanaman Padi
Dosis pemupukan : 6 Liter / Ha / musim tanam

Cara Penggunaan :
Encerkan 1 liter BioBoos dengan 25 s/d 50 liter air, ( Jangan menggunakan air pam atau ledeng yang mengandung kaporit ) aduk sampai rata diamkan beberapa saat sebelum penggunaan untuk membangunkan bakteri yang masih tertidur minimal 10 menit. Aplikasikan 2 liter /Ha pupuk hayati BioBoos per masa pemupukan pada lahan pertanian.



Cara Pemupukan :
  • Pemupukan Pertama. 


3 hari sebelum tanam semprotkan atau siramkan larutan Pupuk Hayati BioBos pada lahan sawah yang akan ditanami secara merata dengan dosis 2 liter BioBoost yang sudah di campur air / H.

  • Pemupukan Kedua. 


30 hari setelah tanam semprotkan / siramkan larutan BioBoost secara merata dengan dosis 2 liter/ Ha.

  • Pemupukan Ketiga.
Pada saat Primordial ( padi bunting ) Semprotkan / siramkan kembali larutan Pupuk Hayati BioBoost secara merata dengan dosis 2 liter / Ha, pemupukan sebaiknya dilkukan sore hari.

Untuk pemupukan kimia dilakukan seperti jadwal biasa, dengan catatan berikan 3 s/d 5 hari setelah pemupukan dengan Pupuk Hayati BioBoos dengan jumlah dosis dikurangi 50% dari biasanya ini untuk tahap awal pemupukan dengan menggunakan Pupuk Hayati BioBoos. Dan untuk masa panen lebih cepat sekitar 10 hari. Untuk proses pengembalian dan pemulihan unsur hara dalam tanah tidak bisa sekaligus. Untuk selanjutnya penggunaan BioBoost bisa di gunakan 100% untuk lahan pertanian ataupun perkebunan.



Tujuan penulis supaya secara perlahan kita sadar akan pentingnya mengembalikan semuanya kealam dan terciptanya pertanian Organik, alam akan memberikan segalanya buat mahluk manusia jika kita tau bagaimana memelihara dan menjaga alam yang sesungguhnya

Salam Sukses dan Salam Pertanian Organik...